Tips Manajemen Waktu Bagi Freelancer

Tips Manajemen Waktu Bagi Freelancer

Tips Manajemen Waktu Bagi Freelancer yang Perlu Kamu Tahu

Apa saja tips manajemen waktu bagi freelancer? Apa saja yang perlu diperhatikan oleh freelancer agar dapat mengatur waktunya dengan baik? Simak penjelasan berikut.

1. Tetapkan jadwalmu

Tetapkan jadwalmu, baik itu jadwal untuk bekerja, jadwal untuk istirahat, maupun jadwal lainnya. Agar kegiatanmu teratur dan waktumu tidak terbuang sia-sia.

Tetapkan jadwal (tips manajemen waktu bagi freelancer)
Sumber : freepik.com

2. Ambil proyek secukupnya

Ambil proyek secukupnya dan ambil proyek yang sekiranya kamu bisa menyelesaikannya. Agar kamu dapat maksimal dalam mengerjakan proyek tersebut dan proyek tersebut dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga klien akan puas dengan kinerjamu dan akan memberikan penilaian yang baik.

3. Buat list daftar proyekmu

Buatlah list daftar proyek (tips manajemen waktu bagi freelancer)
Sumber : freepik.com

Setelah kamu mendapatkan beberapa proyek, sebaiknya kamu membuat list daftar proyekmu. Mulai dari nama proyek, tugas-tugas yang harus dikerjakan, serta waktu pengerjaan. Sehingga kamu bisa selalu ingat tentang proyek-proyek yang harus kamu kerjakan serta dapat menentukan proyek mana yang harus kamu selesaikan terlebih dahulu.

4. Evaluasi kinerjamu

Lakukan evaluasi kinerja secara berkala. Agar kamu dapat mengetahui apa saja yang masih kurang sehingga kekurangan tersebut perlu diperbaiki dan apa saja yang sudah sesuai dengan yang diharapkan.

Tertarik Menjadi Seorang Freelancer?

Share

Picture of M. Amirul 'Ammar

M. Amirul 'Ammar

Artikel Lainnya

chipset artificial intelligence
Edukasi
Faisal A.

Artificial Intelligence: Revolusi Industri Kreatif

Pengertian dan Perkembangan Artificial Intelligence Artificial Intelligence (AI) adalah teknologi yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kemampuan manusia, seperti mengenali wajah, menginterpretasikan bahasa, atau

Selengkapnya »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *