Manfaat Landing Page

Apa itu landing page?

Landing page merupakan sebuah halaman yang dibuat khusus setelah audiens melakukan klik pada iklan digital (digital ads) yang ada di media sosial, Google Ads, email, atau website sebuah brand yang kita akses (Unbounce). Berikut adalah beberapa manfaat dari penggunaan sebuah landing page untuk bisnis, yaitu:

1. Memaksimalkan penggunaan iklan berbayar

Dalam beriklan kita pasti memiliki tujuan, entah itu awareness, lead generation, traffic, atau yang lainnya. Landing page membantu dalam beriklan sesuai dengan tujuan yang telah kita tentukan sebelumnya.

2. Meningkatkan conversion rate

Ketika pelanggan memasuki landing page kita, terdapat peluang mereka untuk subscribe newsletter atau menjadi pengguna baru. Hal ini cukup baik karena dengan begitu mereka akan masuk ke dalam funnel marketing yang telah kita rancang sebelumnya.

3. Menghimpun data pelanggan

Dengan landing page kita bisa mengumpulkan data calon pelanggan. Mereka diminta untuk memberikan email kemudian diberikan sesuatu yang menarik berupa promo atau hal lainnya. Data tersebut bisa kita gunakan untuk email marketing.

4. Meningkatkan kreadibilitas bisnis

Landing page yang kita miliki bisa kita atur untuk menampilkan testimoni dari para pelanggan atau klien kita sebelumnya. Pelanggan baru akan meningkat kepercayaan mereka untuk membeli produk atau jasa bisnis kita.

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan sebuah landing page untuk bisnis.

Share

Seenau D.

Seenau D.

Artikel Lainnya

chipset artificial intelligence
Edukasi
Faisal A.

Artificial Intelligence: Revolusi Industri Kreatif

Pengertian dan Perkembangan Artificial Intelligence Artificial Intelligence (AI) adalah teknologi yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kemampuan manusia, seperti mengenali wajah, menginterpretasikan bahasa, atau

Selengkapnya »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *