4 Rekomendasi Situs Inspirasi Desain Grafis

Membuat sebuah desain yang menarik tentunya tidak bisa asal-asalan. Seorang desainer harus melakukan “riset” mengenai karya yang akan dibuat, agar karyanya dapat disukai dan dinikmati oleh orang lain. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi situs inspirasi desain grafis yang dapat desainer gunakan sebagai referensi untuk membuat sebuah desain.

1. Pinterest

Pinterest merupakan layanan berbagi gambar dan media sosial yang dirancang untuk memungkinkan penyimpanan dan penemuan informasi (seperti ide mengenai sebuah desain) di internet menggunakan gambar, GIF, dan video yang berbentuk pinboard. Situs ini mungkin sudah familiar bagi para desainer bahkan dari kalangan non desainer.

2. Behance

Behance merupakan platform media sosial milik Adobe yang fokus utamanya adalah memamerkan dan menemukan karya kreatif. Platform tersebut menyediakan berbagai inspirasi desain yang modern dan elegan. Selain itu, pengguna dapat mengimpor desain yang pengguna pilih ke akun adobenya secara langsung.

3.Dribbble

Dribbble merupakan platform promosi diri dan jejaring sosial untuk desainer dan kreatif digital. Platform tersebut berfungsi sebagai platform portofolio desain, pekerjaan dan situs perekrutan. Dribbble merupakan salah satu platform terbesar bagi desainer untuk berbagi pekerjaan mereka secara online. Dribbble juga merupakan salah satu situs yang memberikan banyak inspirasi desain yang begitu baik dan lengkap. Selain desain grafis, pengguna juga dapat menemukan desain mengenai UI/UX, sehingga platform tersebut juga cocok untuk UI/UX desainer.

4.Freepik

Freepik adalah bank gambar yang menawarkan banyak sumber grafis, yang bisa dijadikan referensi untuk membuat sebuah desain. Situs ini menyediakan berbagai macam inspirasi desain secara lengkap, pengguna dapat menemukan konten desain dalam bentuk foto, PSD, ilustrasi, dan vektor. Pada platform ini pengguna dapat mengakses banyak konten secara gratis, tetapi juga memungkinkan untuk membeli langganan dengan keuntungan seperti dapat mengakses ke konten yang lebih eksklusif.

Itulah beberapa rekomendasi situs inspirasi desain grafis yang dapat desainer gunakan sebagai referensi untuk membuat sebuah desain.

Share

Seenau D.

Seenau D.

Artikel Lainnya

chipset artificial intelligence
Edukasi
Faisal A.

Artificial Intelligence: Revolusi Industri Kreatif

Pengertian dan Perkembangan Artificial Intelligence Artificial Intelligence (AI) adalah teknologi yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kemampuan manusia, seperti mengenali wajah, menginterpretasikan bahasa, atau

Selengkapnya »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *