Jenis Website Berdasarkan Fungsinya

Jenis Website Berdasarkan Fungsinya

Setelah memahami pentingnya website, tentu saja kita juga perlu mengetahui jenis-jenis website. Berikut adalah beberapa jenis website berdasarkan fungsinya.

1. Website Perusahaan

Jenis website berdasarkan fungsinya -> website perusahaan

Adalah website yang biasanya dimiliki oleh sebuah perusahaan, dengan website tersebut sebuah perusahaan dapat mengenalkan profil perusahaannya, sehingga calon pelanggan dapat melihat dan mengetahui profil dari perusahaan tersebut. Ketika sebuah perusahaan memiliki website, maka hal tersebut akan meningkatkan kredibilitas dari perusahaan tersebut. Selain itu website perusahaan juga dapat perusahaan gunakan untuk mendeskripsikan dan mengenalkan produk/jasa yang perusahaan jual.

2. Website E-Commerce

Jenis website berdasarkan fungsinya -> website e-commerce

Merupakan website yang digunakan sebagai platform untuk transaksi jual beli, baik jual beli produk/jasa. Pada website tersebut, penjual bisa mencantumkan produk/jasanya, mulai dari foto produk/jasanya hingga harga dari produk/jasa tersebut. Sedangkan pembeli dapat melihat-lihat produk/jasa yang penjual tawarkan, sehingga jika ada produk/jasa yang sesuai, maka pembeli bisa membeli produk/jasa tersebut.

3. Website Portofolio

Adalah jenis website yang digunakan untuk menampilkan portofolio. Seseorang dapat menampilkan hasil karya maupun portofolionya dalam sebuah website, sehingga jika ada yang ingin melihat hasil karya maupun portofolionya dapat langsung mengunjungi website tersebut.

4. Website Berita

Merupakan jenis website yang memiliki tujuan untuk menghimpun dan melaporkan berita. Terdapat banyak website berita yang dapat kita kunjungi, yaitu: tempo.co, liputan6, detikcom, dan masih banyak lagi.

Ingin membuat website tapi bingung caranya?

Share

M. Amirul 'Ammar

M. Amirul 'Ammar

Artikel Lainnya

chipset artificial intelligence
Edukasi
Faisal A.

Artificial Intelligence: Revolusi Industri Kreatif

Pengertian dan Perkembangan Artificial Intelligence Artificial Intelligence (AI) adalah teknologi yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kemampuan manusia, seperti mengenali wajah, menginterpretasikan bahasa, atau

Selengkapnya »

satu Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *