5 Alasan Kenapa Bisnismu Memerlukan Website

Apa itu website?

Melansir Niagahoster, Website merupakan kumpulan halaman yang berisi informasi tertentu. Siapapun dapat mengakses website dengan mudah melalui internet kapanpun dan di manapun.

Website merupakan kumpulan halaman web yang saling terhubung dan seluruh file saling terkait. Web terdiri dari halaman (page) dan kumpulan halaman (homepage). Homepage berada pada posisi teratas dengan halaman-halaman terkait berada di bawahnya. (Gregorius, 2000).

5 alasan kenapa bisnismu memerlukan website

1. Mengenalkan profil perusahaan

Dengan website, sebuah perusahaan dapat mendeskripsikan profile perusahaannya. Sehingga, misalnya ketika ada seseorang yang mengunjungi website perusahaan A, seseorang tersebut dapat membaca dan mempelajari mengenai profile perusahaan A dan pada akhirnya seseorang tersebut dapat mengenal perusahaan A. Ketika terdapat banyak orang yang mengenal sebuah perusahaan, maka brand awareness dari perusahaan tersebut juga akan meningkat.

2. Sebagai media promosi

Ketika sebuah bisnis memiliki website, bisnis tersebut dapat mempromosikan dan mengenalkan produk maupun jasanya di websitenya. Sehingga ketika ada calon pelanggan yang mengunjungi website tersebut, mereka dapat mengetahui dan memahami mengenai produk maupun jasa yang dijual.

3. Meningkatkan kredibilitas sebuah bisnis

Dengan website, sebuah bisnis dapat menampilkan review dan penilaian dari pelanggan yang telah membeli produk maupun jasa dari bisnis tersebut. Sehingga, misalnya ketika ada calon pelanggan yang mengunjungi website bisnis A, maka calon pelanggan tersebut dapat melihat review dan penilaian dari pelanggan sebelumnya, dan ketika review dan penilaian tersebut baik, maka kemungkinan dari calon pelanggan tersebut untuk melakukan pembelian produk maupun jasa akan semakin besar. Selain itu, sebuah bisnis juga dapat menampilkan partner bisnis dari bisnis tersebut melalui websitenya.

4. Sebagai media informasi

Sebuah bisnis juga dapat menggunakan website sebagai sarana untuk menyampaikan informasi, biasanya informasi tersebut disampaikan melalui blog dari sebuah website. Ada banyak informasi yang bisa kita sampaikan, salah satunya adalah informasi mengenai fitur terbaru maupun pembaruan fitur dari sebuah website.

5. Mendapatkan data calon pelanggan

Dengan website, sebuah bisnis dapat mengumpulkan data calon pelanggan. Calon pelanggan diminta untuk memberikan email kemudian diberikan sesuatu yang menarik berupa promo maupun hal lainnya. Dengan alamat email yang terkumpul, email tersebut bisa kita gunakan untuk keperluan email marketing.

Itulah pembahasan mengenai 5 alasan kenapa bisnismu memerlukan website. Semoga bermanfaat.

Ingin membuat website tapi bingung caranya?

Share

Seenau D.

Seenau D.

Artikel Lainnya

chipset artificial intelligence
Edukasi
Faisal A.

Artificial Intelligence: Revolusi Industri Kreatif

Pengertian dan Perkembangan Artificial Intelligence Artificial Intelligence (AI) adalah teknologi yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kemampuan manusia, seperti mengenali wajah, menginterpretasikan bahasa, atau

Selengkapnya »

satu Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *