Fitur Baru WhatsApp untuk Mendukung Bisnismu

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan lintas platform gratis tanpa menggunakan pulsa, melainkan menggunakan koneksi internet. Pengguna dapat saling mengirim pesan teks dan suara, melakukan panggilan suara dan video, berbagi gambar/foto, dokumen, video, dan yang lainnya.

Berikut merupakan beberapa fitur baru WhatsApp untuk mendukung bisnismu, beberapa fitur tersebut merupakan fitur baru WhatsApp yang dirilis pada bulan Oktober 2022.

1. Komunitas

Sebagaimana yang kita tahu bahwa tampilan grup dan chat personal berada dalam daftar yang sama, agar dapat terorganisir dengan baik maka hadirlah fitur komunitas. Pengguna WhatsApp akan menemukan menu baru (komunitas) pada aplikasi tersebut yang menampilkan seluruh grup yang telah diikuti.

2. WhatsApp Business Premium

WhatsApp Business Premium adalah fitur berbayar opsional yang dapat membantu pemilik bisnis untuk menjalankan bisnisnya dengan lebih efisien dan dapat menarik lebih banyak pelanggan. Meskipun aplikasi WhatsApp Business dan beberapa fiturnya masih gratis, berlangganan bulanan versi premium akan memberi penggunanya akses ke fitur-fitur canggih yang dapat membantu pertumbuhan bisnisnya.

3. Penghapusan pesan oleh admin grup

Selain dapat menghapus pesannya sendiri, admin grup juga dapat menghapus pesan yang dikirimkan oleh anggota grup tersebut. Penghapusan pesan oleh admin grup dapat dilakukan melalui opsi Delete for Everyone. Ketika sebuah pesan dihapus oleh admin, pesan tersebut tidak dapat dilihat lagi oleh anggota grup.

4. Mengembalikan pesan yang telah terhapus

Saat ini pengguna dapat mengembalikan pesan WhatsApp yang telah terhapus. Namun, tidak semua pesan WhatsApp yang telah terhapus dapat kembali. Fitur ini hanya berlaku untuk tindakan hapus pesan dengan opsi Delete for Me.

5. Reaction

Dengan fitur reaction, pengguna dapat memberikan reaksi langsung pada sebuah pesan dengan cara menekannya lalu menyematkan emoji pada pesan tersebut. Selain itu pengguna juga dapat memberikan reaksi dengan emoji pada status WhatsApp pengguna lain.

6. Peningkatan kapasitas grup dan berbagi file

Saat ini satu grup dapat menampung 1.024 peserta dan pengguna juga dapat mengirimkan file yang berukuran hingga 2GB.

Itulah beberapa fitur baru WhatsApp untuk mendukung bisnismu, semoga bermanfaat.

Share

Seenau D.

Seenau D.

Artikel Lainnya

chipset artificial intelligence
Edukasi
Faisal A.

Artificial Intelligence: Revolusi Industri Kreatif

Pengertian dan Perkembangan Artificial Intelligence Artificial Intelligence (AI) adalah teknologi yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kemampuan manusia, seperti mengenali wajah, menginterpretasikan bahasa, atau

Selengkapnya »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *