5 Alasan Kenapa Bisnismu Perlu Memaksimalkan SEO

Apa itu SEO?

Sumber : freepik.com

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Search Engine Optimization adalah algoritma yang digunakan untuk menentukan website mana yang layak menempati peringkat atas oleh mesin pencari Google. Tujuannya supaya memudahkan pengguna dalam mencari sesuatu yang relevan. Berikut merupakan 5 alasan kenapa bisnismu perlu memaksimalkan SEO.

Alasan kenapa bisnis perlu memaksimalkan SEO

1. Meningkatkan Brand Awareness

Manfaat penggunaan SEO adalah situs kita muncul pada halaman pertama mesin pencarian Google. Hal ini membuat bisnis kita akan sering dilihat oleh orang sehingga orang akan tau akan keberadaan bisnis kita dan orang yang mengenal bisnis kita akan semakin banyak. Jika suatu saat mereka membutuhkan sesuatu ada kemungkinan mereka akan ingat brand kita dan mengunjungi situs kita.

2. Meningkatkan Kredibilitas

Dalam melakukan SEO, situs kita akan semakin baik mulai dari kecepatan situs maupun responsifitas, sehingga pengunjung yang memasuki situs akan merasa bahwa situs kita terpercaya, bukan abal-abal. Dan pengunjung tersebut kemungkinan dapat tertarik untuk menggunakan produk maupun layanan yang kita tawarkan.

3. Mendatangkan Organic Traffic

Organic traffic merupakan lalu lintas dari pengunjung suatu website yang dihasilkan dari hasil pencarian organik di mesin pencari tanpa menggunakan iklan berbayar. Melakukan SEO akan membuat situs kita muncul pada halaman pertama pencarian Google, sehingga situs kita akan lebih banyak menghasilkan traffic secara organik. Hal ini membuat kita mengurangi budget untuk mencari traffic dari Adsanse secara berbayar.

4. Mendukung Perkembangan Bisnis

Dalam melakukan SEO tentunya ada satu hal yang tidak bisa kita lewatkan yaitu adanya data yang bisa kita analisis melalui Google Analytics. Data yang muncul seperti jenis kelamin, demografis, usia, dan lain-lain bisa kita gunakan sebagai pertimbangan dalam membuat keputusan bisnis. Google Analytics bisa membantu kita untuk mengenali target konsumen, mendapatkan gambaran mengenai performa bisnis saat ini, membantu melakukan inovasi untuk mengembangkan dan meningkatkan bisnis.

5. Mudah Mendapatkan Penjualan

Ketika situs bisnismu sudah memiliki SEO yang baik tentunya pengunjung akan turut meningkat. Hal ini bisa kita manfaatkan supaya mereka melakukan pembelian pada situs kita. Tentunya jangan lupa menambahkan Call to Action (CTA) supaya para pengunjung situs melakukan konversi jika tertarik dengan apa yang kalian tawarkan. Dan ketika penjualan meningkat maka pendapatan yang kita dapatkan juga semakin besar.

Itulah pembahasan mengenai 5 alasan kenapa bisnismu perlu memaksimalkan SEO. Semoga bermanfaat.

Ingin memaksimalkan SEO tapi bingung caranya?

Share

Seenau D.

Seenau D.

Artikel Lainnya

chipset artificial intelligence
Edukasi
Faisal A.

Artificial Intelligence: Revolusi Industri Kreatif

Pengertian dan Perkembangan Artificial Intelligence Artificial Intelligence (AI) adalah teknologi yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kemampuan manusia, seperti mengenali wajah, menginterpretasikan bahasa, atau

Selengkapnya »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *